Kali ini kembali saya akan memberikan sebuah lirik lagu inspiratif dari Linkin Park. Kesempatan kali ini, judulnya adalah Given Up (menyerah). Lirik ini juga adalah permintaan dari salah seorang rekan pengunjung blog ini. jujur saja, saya sempat kesulitan menerjemahkan lagu ini. ada salah satu kata di dalamnya yang tidak mampu saya temukan padanannya yang tepat dalam bahasa Indonesia. Kata tersebut adalah “fuck”. Setelah mencari dari berbagai sumber, akhirnya saya malah semakin bingung harus bagaimana menerjemahkan kata itu dengan tepat. Oleh karena itu, saya mohon maaf sebelumnya apabila terjemahan yang saya berikan nanti tidak sesuai dengan pemahaman rekan-rekan semua. Hal ini semata-mata akibat keterbatasan ilmu dan pengetahuan saya. Kalau begitu, silakan disimak saja ya! dan mohon masukannya… hehehe

Wake in a sweat again
(kembali diliputi kecemasan)
Another day’s been laid to waste In my disgrace
(hari esok telah siap ternoda oleh celaku)

Stuck in my head again
(terjebak lagi dalam kepalaku)
Feels like I’ll never leave this place
(rasanya aku takkan bias meninggalkan tempat ini)
There’s no escape
(tak ada jalan ke luar)

I’m my own worst enemy
(aku sendiri adalah musuh terbesarku)

I’ve given up
(aku menyerah)
I’m sick of feeling
(rasanya sakit sekali)
Is there nothing you can say
(tak adakah yang bias kaukatakan)

Take this all away
(jauhkanlah semua ini dariku)
I’m suffocating
(aku tercekik hingga lemas)
Tell me what the fuck is wrong With me
(katakanlah, bajingan! apa yang salah padaku)

I don’t know what to take
(aku tak tahu harus bagaimana)
Thought I was focused but I’m scared
(telah kufokuskan pikiranku namun aku takut)
I’m not prepared
(aku tak punya persiapan)

I hyperventilate
(aku berseru-seru)
Looking for help somehow somewhere
(memohon pertolongan di mana-mana dan bagaimanapun caranya)
(And no one cares
(dan tak satupun yang peduli)

I’m my own worst enemy
(aku sendiri adalah musuh terbesarku)

I’ve given up
(aku menyerah)
I’m sick of feeling
(rasanya teramat perih)
Is there nothing you can say
(tak adakah yang bias kaukatakan)

Take this all away
(jauhkan semua ini dariku)
I’m suffocating
(aku tercekik hingga lemas)
Tell me what the fuck is wrong With me
(katakanlah, jahanam! apa yang salah denganku)

Goddddddd!!!!
(Tuhan!!!)
Put me out of my misery
(keluarkan aku dari kesengsaraanku)
Put me out of my misery
(keluarkan aku dari kesedihanku)
Put me out of my
(keluarkan aku)
Put me out of my fucking misery
(keluarkan aku dari penderitaan sialan ini)

I’ve given up
(aku menyerah)
I’m sick of feeling
(rasanya amat sangat perih)
Is there nothing you can say
(tak adakah yang bias kaukatakan)

Take this all away
(jauhkan semua ini dariku)
I’m suffocating
(aku tercekik hingga lemas)
Tell me what the fuck is wrong With me
(katakanlah, brengsek! kesalahan apa yang sudah kulakukan)

Note:
Jika ingin membaca lebih lanjut tentang istilah “fuck”, saya juga sudah secara khusus membuat postingan tentang itu. silahkan baca di sini